Informasi Pendidikan dan Rincian Biaya Kuliah S2 di Thailand

Informasi Pendidikan dan Rincian Biaya Kuliah S2 di Thailand – Memilih kuliah di Thailand adalah keliru satu ketetapan pas yang dapat kamu ambil. Tidak cuma kondang di karenakan kulinernya, Thailand terhitung tawarkan mutu pendidikan yang menarik minat para pelajar di beraneka belahan dunia.

Salah satu bukti bahwa Thailand adalah pilihan kondang untuk destinasi pendidikan adalah di karenakan lebih server thailand berasal dari 25,000 mahasiswa internasional memilih daftar di S1 dan S2 di beraneka universitas Thailand.

Sistem Pendidikan

Sistem pendidikan di Thailand terhitung Sekolah Negeri, Sekolah Swasta, dan Sekolah Internasional (Termasuk dalam sekolah swasta). Sistem pendidikannya menyebabkan banyak sekolah di Thailand di bagi dalam tiga jenjang berbeda, yakni pre-school, pendidikan sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas.

Setiap jenjang pendidikan tawarkan tingkat pendidikan terpisah, sama layaknya kindergarten, sekolah menengah di beraneka negara Barat yang di bagi dalam sebagian tahun. Kamu mesti dapat membiasakan diri bersama proses pendidikan yang di tawarkan di Thailand jikalau kamu mempunyai anak yang mesti langsung sekolah.

1. Pre-School

Adalah jenjang pertama bagi anak-anak usia 3-6 dan bukan pendidikan wajib. Lembaga pre-school terhitung tawarkan kelas Kindergarten 1, 2, dan 3.

2. Primary Education

Primary Education atau Sekolah Dasar di awali pada usia 6 tahun, adalah usia mesti bagi anak-anak di Thailand untuk mendaftar sekolah. Durasi sekolah SD di Thailand adalah 6 tahun yakni Prathom 1-6.

Baca Juga : Tips dan Cara Mendaftar Beasiswa Kuliah di Malaysia Sukses

Setelah usia 12 tahun, maka dapat mengikuti belajar di lower elementary dan upper elementary. Sekolah basic negeri yang di kelola pemerintah tidak memungut biaya pendidikan sama sekali atau gratis.

3. Secondary Education

Dari usia 12-18 tahun, anak-anak di Thailand dapat sekolah di Pendidikan Sekunder. Terdapat pendidikan vokasional dan akademik. Pendidikan vokasional di tawarkan bagi siswa yang tidak berhasil meraih nilai yang di perlukan untuk masuk ke jenjang lebih tinggi.

4. Pendidikan Perguruan Tinggi

Kolese dan universitas demo spaceman di Thailand di atur oleh Menteri Pendidikan bersama banyak tawaran program akademik maupun vokasional. Sehingga, mahasiswa dapat mendapatkan kesempatan mendapatkan gelar BA, BSc, ataupun lebih tinggi di beraneka jurusan.

Selain terdapatnya universitas negeri, terdapat pula sejumlah universitas swasta, bersama biaya kuliah yang lebih tinggi dibandingkan bersama biaya kuliah di perguruan tinggi negeri yang di danai pemerintah.

Biaya Kuliah S2

Biaya perkuliahan di Universitas Negeri Thailand lebih terjangkau jikalau di bandingkan bersama negara tetangganya. Chulalongkorn University misalnya, tawarkan biaya kuliah S2 di Thailand sebesar 2,185-2,360 EUR per semester.

Sedangkan biaya kuliah di Universitas Swasta Thailand terkait pada pilihan jurusan, durasi perkuliahan, dan sebagainya. Contoh, kuliah di University of the Chamber of Commerce (UTCC) untuk kuliah Master, biaya yang diperlukan terasa 9,865-14,125 EUR per tahun.

Biaya kuliah S2 di Thailand terhitung ada untuk mahasiswa internasional yang memilih kuliah di universitas-universitas yang kondang murah. Contohnya, Thammasat University tawarkan program kuliah S2 atau Master bersama biaya terasa 900 EUR per tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *